Lupa Nomor Sendiri? Ini Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah & praktis

Lupa Nomor Sendiri? Ini Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah & praktis
Lupa Nomor Sendiri? Ini Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah & praktis ( intipseleb.com )

Di era modern ini, proses untuk memeriksa nomor handphone, termasuk nomor dari provider telkomsel, bisa dilaksanakan dengan cara yang cepat dan sederhana. Ini sangat bermanfaat dan memudahkan bagi mereka yang sering lupa dengan nomor handphone mereka sendiri.

Apa saja langkah-langkah untuk mengetahui nomor handphone telkomsel?

Mengalami kehilangan ingatan terhadap nomor telepon seluler yang dipakai sering terjadi dan merupakan hal biasa, terutama jika seseorang memiliki beberapa nomor.

Kini, nomor telepon seluler sangat krusial karena berfungsi dalam berbagai keperluan seperti verifikasi untuk akses mobile banking, masuk ke aplikasi pembayaran dan lainnya.

Cara Cek Nomor Telkomsel

Bagi para pelanggan telkomsel yang tidak ingat nomor mereka, tersedia beberapa metode untuk mengetahui nomor telkomsel yang mereka gunakan. Inilah beberapa metode tersebut:

1. Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Panggilan *808#

Metode ini adalah langkah paling cepat dan mudah untuk mengetahui nomor telkomsel milik anda. Tapi, pastikan saldo pulsa anda mencukupi karena proses ini memerlukan biaya sekitar Rp 100 untuk setiap panggilan. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Masukkan kode *808# pada ponsel anda.
  • Lakukan panggilan ke *808# menggunakan nomor telkomsel yang ingin anda cek.
  • Sebuah notifikasi akan muncul menampilkan nomor handphone anda.
  • Anda akan menerima sms secara otomatis yang berisi informasi detail nomor telkomsel anda.

2. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi mytelkomsel bukan hanya berguna untuk mengecek nomor telkomsel anda, tetapi juga menyediakan akses untuk melihat informasi lain seperti saldo pulsa yang tersisa, durasi masa aktif, jumlah kuota internet yang masih ada dan sebagainya.

Sebelum dapat memanfaatkan fitur-fiturnya, anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi ini terlebih dahulu.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Unduh dan pasang aplikasi mytelkomsel.
  • Saat pertama kali membuka aplikasi, anda akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel dan melakukan verifikasi sebagai proses login.
  • Setelah masuk, anda bisa langsung menggunakan aplikasi untuk memeriksa nomor dan informasi lain terkait kartu telkomsel anda.

Jika anda baru pertama kali menggunakannya, anda harus melakukan login terlebih dahulu dengan nomor telkomsel anda. Namun, jika anda tidak ingat nomor telkomsel anda atau belum pernah menggunakan aplikasi ini sebelumnya, kami menyarankan anda mencari alternatif cara.

3. Hubungi Operator atau Nomor HP Lain

Ada beberapa alternatif lain yang bisa dicoba jika ingin mendapatkan informasi tentang kartu telkomsel atau melakukan panggilan telepon ke nomor lain, meskipun beberapa di antaranya memerlukan pulsa.

Salah satunya adalah menghubungi operator telkomsel untuk mendapatkan informasi atau rincian mengenai kartu anda.

Selain itu, anda juga bisa mencoba menggunakan nomor telepon yang dimiliki oleh keluarga atau teman sebagai opsi lain, meskipun metode ini mungkin kurang praktis dan agak rumit.

Biaya untuk Cek Nomor Hp Telkomsel

Anda akan dikenai biaya saat menggunakan fitur cek nomor telkomsel melalui panggilan *808#. Fitur ini berguna untuk memeriksa nomor kartu telkomsel yang sedang digunakan di perangkat anda.

Setelah anda menggunakan kode *808#, anda akan menerima sms dari nomor 98888 yang berisi informasi mengenai nomor ponsel yang aktif dan sedang digunakan.

Berapa biaya yang harus anda bayarkan untuk menggunakan layanan cek nomor telkomsel ini? Untuk pelanggan prabayar, biayanya adalah Rp 100 per permintaan, sudah termasuk ppn. Sedangkan untuk pelanggan pascabayar, biayanya juga sebesar Rp 100 per permintaan, belum termasuk ppn.

Penting untuk diketahui bahwa layanan ini tidak bersifat langganan, jadi anda hanya akan dikenai biaya tersebut saat anda benar-benar menggunakannya. Anda dapat menggunakan layanan ini pada berbagai jenis perangkat, seperti handphone, smartphone dan tablet, selama perangkat tersebut memiliki fitur panggilan.

Untuk menghindari kebingungan di masa depan, sebaiknya segera catat nomor ponsel anda setelah melakukan cek nomor telkomsel menggunakan layanan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *