Gadget  

Review Hp Xiaomi Redmi 6A Lengkap dengan Spesifkasi dan Harga Terbaru 2024

Review Hp Xiaomi Redmi 6A Lengkap dengan Spesifkasi dan Harga Terbaru 2024
Review Hp Xiaomi Redmi 6A Lengkap dengan Spesifkasi dan Harga Terbaru 2024 ( gadgets360.com )

Pada tahun 2022, xiaomi 6a menjadi pilihan populer di kalangan konsumen yang mencari smartphone. Sebagai salah satu pilihan paling ekonomis dari xiaomi, perangkat ini menawarkan berbagai fitur yang cocok untuk pengguna yang baru mengenal teknologi smartphone.

Ponsel ini diperkenalkan pertama kali di bulan juni 2018, smartphone ini ditujukan untuk pasar kelas bawah. Berapakah harga terkini di tahun 2024?

Harga Xiaomi Redmi 6A Terbaru 2024

Xiaomi redmi 6a termasuk dalam jajaran seri redmi yang menawarkan spesifikasi handal dengan rentang harga di kisaran satu jutaan.

Meskipun hadir di pasaran sejak 2018, smartphone ini masih diminati banyak konsumen di indonesia. Terdapat dua pilihan kapasitas penyimpanan untuk redmi 6a, yaitu 16 gb dan 32 gb.

Model dengan ram 2gb dan penyimpanan internal 16 gb ditawarkan seharga Rp 1.499.000, sementara model dengan ram 2gb dan penyimpanan internal 32 gb dibanderol Rp1.700.000.

Terjadi turun naiknya harga yang signifikan setelah lebih dari tiga tahun sejak peluncurannya pertama kali. Perbedaan harga dapat terjadi tergantung pada penjualnya.

*Catatan: Harga bisa berubah sewaktu – waktu

Spesifikasi Xiaomi Redmi 6A

Spesifikasi Xiaomi Redmi 6A
ChipsetMediatek Helio A22
CPUQuad-Core (4x 2.0 GHz Cortex-A53)
GPUPowerVR GE8320
RAM2GB
ROM16 GB/32 GB
Memori EksternalMicro SD up to 256 GB
Baterai3000 mAh
Kamera Depan5MP F2.2
Kamera Belakang13MP F2.2
Tipe LayarIPS LCD
Ukuran Layar5.45 inci
Resolusi LayarHD+, 1440 x 720 piksel
WiFiWLAN 802.11a/b/g/n
BluetoothBluetooth 4.2
NFCNo
GPSGPS, AGPS, GLONASS, BeiDou
Audio Jack3.5mm Jack Headphone
PortMicro USB 2.0
Dimensi147.5 x 71.5 x 8.3 mm
Berat145 g

Desain dan Layar

Ponsel xiaomi redmi 6a hadir dengan ukuran yang cukup kompak, yaitu 147.5 x 71.5 x 8.3 mm dan bobot seberat 145 gram. Desainnya sangat sederhana dan minim hiasan yang tidak esensial. Tombol power dan volume terletak di bagian kanan ponsel, sedangkan slot untuk kartu sim dan micro sd berada di sisi kiri.

Pada bagian puncak terdapat sebuah lubang untuk earphone berukuran 3.5mm dan sebuah mikrofon. Sedangkan di bagian bawah, terletak mikrofon utama yang berfungsi untuk mengambil suara selama panggilan telepon.

Port pengisian daya terletak di bagian bawah dan merupakan tipe micro usb. Speaker terpasang di bagian belakang perangkat, lebih tepatnya di area bawah.

Perangkat ini dilengkapi dengan layar berukuran 5.45 inci, yang menyediakan kenyamanan untuk kegiatan seperti menjelajah internet, mengirim pesan dan menonton video di youtube.

Dengan teknologi layar ips lcd dan resolusi hd+ sebesar 1440 x 720 piksel, tampilan gambar menjadi cukup jernih untuk menikmati video dan konten media sosial.

Kamera Depan dan Belakang

Xiaomi 6a dilengkapi dengan dua kamera, yaitu kamera depan dan belakang. Kamera yang terletak di bagian depan memiliki resolusi 5mp dan dilengkapi dengan aperture f2.2, yang menghasilkan gambar yang cukup baik saat digunakan di luar ruangan.

Namun, karena aperture yang relatif kecil, kualitas gambar cenderung menurun dalam situasi dengan pencahayaan yang kurang.

Sementara itu, pada sisi belakang ponsel, terpasang kamera dengan resolusi 13mp. Kamera ini juga didukung oleh lampu flash yang membantu memperjelas gambar saat mengambil foto di keadaan gelap.

Foto yang dihasilkan dari kamera belakang ini terlihat tajam ketika digunakan di area dengan pencahayaan yang baik, walaupun kinerjanya masih belum optimal di malam hari atau dalam kondisi yang minim cahaya.

Performa dan Baterai

Chipset hemat energi ini didukung oleh ram 2gb, yang masih memadai untuk aktivitas seperti chatting atau menjelajahi internet. Menonton youtube sesekali juga tidak mengalami kendala.

Dengan kapasitas baterai sebesar 3000 mah, perangkat ini dapat bertahan selama beberapa jam dengan penggunaan standar. Berdasarkan pengujian menggunakan antutu 7, xiaomi 6a berhasil mencatat skor sebesar 61.600.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 6A

Kelebihan Xiaomi 6A

  • Biayanya terjangkau sekali.
  • Bentuk yang kompak membuatnya nyaman saat dipegang.
  • Untuk ponsel dalam kategorinya, kamera memiliki kualitas yang memadai.

Kekurangan Xiaomi 6A

  • Kinerja tidak terlalu dapat diharapkan
  • Tidak dilengkapi dengan fitur pengenalan sidik jari
  • Ukuran baterai terbatas.

Kesimpulan

Xiaomi 6a menjadi opsi menarik bagi mereka yang mencari smartphone di kisaran harga Rp 1 juta. Dengan desain yang sederhana dan nyaman saat dipegang, ponsel ini menawarkan layar lebar dengan kualitas gambar yang tajam.

Kamera yang disediakan juga performanya cukup memuaskan, terutama untuk pemotretan di luar ruangan atau saat cuaca cerah.

Namun, perlu diperhatikan bahwa ponsel ini belum dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari dan memiliki kapasitas baterai yang relatif rendah. Untuk informasi harga dan seri lainnya, anda dapat kunjungi halaman xiaomi kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *