Gadget  

Review Spesifikasi Oppo Reno 6 Serta Kelebihannya

Review Spesifikasi Oppo Reno 6 Serta Kelebihannya
Review Spesifikasi Oppo Reno 6 Serta Kelebihannya ( youtube.com )

Kemunculan oppo reno 6 dalam pasar telepon pintar sangat menonjol. Ini terutama terlihat dari rancangan modul kamera yang dilapisi kaca, memberikan nuansa mewah ketika pertama kali dipegang. Daya tarik ini sukses menarik perhatian banyak pengguna telepon pintar.

Perangkat ini dilengkapi dengan kerangka aluminium yang mengusung desain datar mirip dengan yang ada pada iphone 13. Kesannya yang mulus sangat kentara, memberi kesan bahwa ponsel ini lebih mewah dan elegan, walaupun ini juga membuatnya terlihat lebih tebal.

Tidak hanya desain bagian belakang yang menawan, tetapi juga desain depan dari telepon ini yang patut diperhatikan, dengan hampir tidak adanya bingkai dan kamera depan tipe punch-hole yang terposisi di bagian atas layar. Berikut adalah spesifikasi dasar dari ponsel ini.

Tabel Spesifikasi Oppo Reno 6

FiturKeterangan
ChipsetQualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm)
CPUOcta-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver)
GPUAdreno 618
RAM8GB RAM
ROM128GB
Layar6.4 inches
1080 x 2400 pixels
AMOLED
Kamera Belakang64 MP (wide)
8 MP (ultrawide)
2 MP (macro)
2 MP (depth)
Kamera Depan44 MP
BateraiLi-Po 4310 mAh
Dimensi159.1 x 73.3 x 7.8 mm
Berat173 g
WarnaAurora
Stellar Black

Apa Saja Keunggulan Oppo Reno 6?

1. Layar Full HD+ AMOLED

Mengenai layar dari oppo reno 6, perangkat ini dibekali dengan layar berukuran 6,43 inci yang memiliki resolusi full hd+. Terdapat pula panel amoled yang memberikan keunggulan dalam kecepatan refresh sebesar 90 hz, menjadikan pengalaman navigasi di layar menjadi sangat mulus.

Efek pembaruan frekuensi ini sangat terasa, khususnya ketika berpindah antar halaman web atau menggunakan aplikasi media sosial.

Fitur layar amoled juga mendukung integrasi pembaca sidik jari di layar, yang menjadi andalan untuk keamanan perangkat. Dari segi kualitas panel, perangkat ini menampilkan warna yang cerah dan detail gambar yang tajam.

Layarnya sangat responsif dan memberikan beberapa pilihan pengaturan untuk kenyamanan visual pengguna, termasuk mode yang dapat menyesuaikan tingkat kecerahan dan warna layar untuk mengurangi ketegangan mata atau mengatur suasana yang cocok untuk penggunaan sehari-hari.

2. Prosessor Dimensity 900 Berperforma Handal 

Oppo reno 6 dilengkapi dengan prosesor qualcomm snapdragon 720g yang memiliki 8 core dan didampingi oleh ram 8 gb, sebuah konfigurasi yang sangat memadai untuk smartphone di kategori harganya.

Dari segi kinerja, smartphone ini menunjukkan performa yang luar biasa di lapangan. Penggunaan untuk gaming sangat fluid, serta menjalankan aplikasi standar seperti browsing dan media sosial berjalan tanpa hambatan.

3. Dibekali 4 Buah Kamera Belakang

Oppo reno 6 dilengkapi dengan trio kamera yang memiliki spesifikasi tinggi, termasuk kamera utama 64 megapiksel, kamera ultra-wide 8 megapiksel dan kamera makro 2 megapiksel. Oppo reno 6 menjanjikan kinerja fotografi yang mengagumkan dalam beragam kondisi.

Penggunaan perangkat ini untuk mengambil gambar di bawah sinar matahari terik dapat menghasilkan gambar yang cerah dan penuh detail, serta mengelola eksposur dengan efisien.

Meskipun ada kecenderungan untuk meningkatkan saturasi warna pada beberapa gambar, terutama yang memiliki warna lebih kuat, kualitas akhir gambar tetap tidak perlu dipertanyakan.

4. Keunggulan Oppo Reno 6 Dari Segi Daya Tahan

Oppo reno 6 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4310 mah yang merupakan jenis non-removable, artinya baterai tersebut tidak bisa dicopot. Karena itu, pengguna tidak bisa menukar baterai dengan yang baru.

Namun, smartphone ini menawarkan fitur pengisian daya yang cepat. Fitur ini didukung oleh teknologi supervooc 2.0 dengan daya 65w, memungkinkan perangkat untuk memiliki daya tahan baterai yang impresif.

Itulah ulasan mengenai oppo reno 6, termasuk spesifikasi detail dan fitur unggulannya. Untuk informasi lebih lanjut tentang harga dan model oppo lainnya, anda bisa mengunjungi laman hp oppo kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *