Gampang Banget! Begini Cara Download Video Pinterest

Gampang Banget! Begini Cara Download Video Pinterest
Gampang Banget! Begini Cara Download Video Pinterest ( samblogs.com )

Pinterest adalah platform virtual pinboard yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah berbagai jenis konten, seperti foto, video, dan tautan, yang dapat dikelompokkan ke dalam kategori atau album sesuai keinginan mereka. Secara sekilas, Pinterest memiliki kesamaan dengan Instagram, karena keduanya memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan video. Namun, perbedaannya terletak pada fokus penggunaannya. Instagram menawarkan beragam fitur dan fungsi yang lebih lengkap, sementara Pinterest lebih berorientasi pada karya seni yang unik dan inspiratif. Oleh karena itu, banyak desainer, editor, dan pembuat konten sering mengunjungi Pinterest untuk mencari ide dan inspirasi baru.

Salah satu fitur menarik dari Pinterest adalah kemampuan untuk mengunduh gambar langsung ke perangkat pengguna. Fitur ini memudahkan pengguna dalam mengambil gambar atau foto tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Namun, sayangnya, fitur ini tidak berlaku untuk video. Jika Anda ingin mengunduh video dari Pinterest, Anda perlu menggunakan aplikasi atau alat dari pihak ketiga. Jika Anda penasaran tentang cara mengunduh video di Pinterest, berikut adalah ulasannya.

Download video Pinterest dengan aplikasi

Anda memiliki dua opsi untuk mengunduh video dari Pinterest: pertama, Anda dapat menginstal aplikasi downloader pihak ketiga yang tersedia di toko aplikasi, atau kedua, Anda dapat menggunakan berbagai alat dan web aplikasi yang dapat diakses melalui peramban PC atau ponsel. Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi, berikut adalah daftar aplikasi beserta panduan langkah-langkahnya.

Pengunduh video Pinterest

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduh video dari Pinterest:

  1. Pertama-tama, instal Pengunduh video Pinterest di perangkat Anda.
  2. Setelah berhasil dipasang, buka aplikasi tersebut, lalu salin tautan video yang ingin Anda unduh dari Pinterest. Tempelkan tautan tersebut ke dalam formulir aplikasi.
  3. Klik tombol “Unduh” untuk memulai proses pengunduhan, dan tunggu beberapa saat hingga pengunduhan selesai.
  4. Anda dapat mengakses hasil unduhan video Pinterest Anda dengan membuka tab “FILE SAYA.”
  5. Untuk memeriksa hasilnya, Anda dapat menekan video yang telah diunduh untuk memutarnya dan memastikan bahwa video tersebut dapat diputar tanpa masalah.
  6. Sekarang, Anda telah menyelesaikan proses pengunduhan video dari Pinterest.

Video Downloader for Pinterest

 Video Downloader for Pinterest

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduh video dari Pinterest ke ponsel Android Anda:

  1. Pertama-tama, install aplikasi Video Downloader for Pinterest di perangkat Android Anda.
  2. Setelah berhasil diinstal, buka aplikasi tersebut. Kemudian, salin tautan video Pinterest yang ingin Anda unduh dan tempelkan ke dalam formulir yang tersedia di aplikasi.
  3. Tunggu sebentar sambil aplikasi memuat video dari Pinterest. Setelah itu, Anda dapat menekan tombol “Download” untuk mulai mengunduh video.
  4. Beberapa perangkat mungkin memerlukan izin akses ke folder penyimpanan untuk menyimpan video. Pastikan untuk mengikuti langkah perizinan yang diminta oleh aplikasi.
  5. Setelah izin diberikan, proses pengunduhan akan dimulai, dan Anda dapat melihat hasilnya dengan memutar video tersebut.
  6. Sekarang Anda telah selesai dan dapat menikmati video Pinterest yang telah diunduh di ponsel Android Anda.

Download video Pinterest tanpa aplikasi

Selain memakai aplikasi downloader eksternal, Anda juga dapat mengunduh video Pinterest melalui situs web yang bisa diakses langsung melalui peramban komputer atau ponsel. Pilihan ini dapat dipertimbangkan jika Anda enggan menginstal aplikasi tambahan, mungkin karena keterbatasan ruang penyimpanan di ponsel atau untuk menghindari penambahan beban pada perangkat akibat terlalu banyak menginstal aplikasi. Berikut beberapa situs web pengunduh video Pinterest yang tersedia secara gratis;

STEP TO DOWN

Langkah 1: Anda dapat memulai dengan mengakses halaman Pinterest Video Downloader melalui peramban pada komputer atau ponsel Anda sebagai langkah pertama. Selanjutnya, salin dan tempelkan tautan video Pinterest ke dalam kotak unduhan yang disediakan. Terakhir, klik tombol “Unduh” untuk memulai proses pengunduhan.

Langkah 2: Kemudian, Anda dapat mengeklik tombol “Unduh” untuk mengambil video ke perangkat komputer atau ponsel Anda.

Experts PHP

Langkah 1: Anda dapat memulai dengan mengunjungi halaman Pinterest video downloader Experts PHP melalui peramban di komputer atau ponsel Anda. Setelah itu, salin tautan video Pinterest yang ingin Anda unduh, lalu tempelkan di dalam kotak unduhan. Terakhir, tekan tombol “Unduh” untuk mengambil video dari server Pinterest.

Langkah 2: Berikutnya, Anda dapat memilih opsi “Download Link” untuk mengunduh video Pinterest. Experts PHP menyediakan dua pilihan resolusi video, yaitu 1080p HD dan 736x[HD], sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan preferensi Anda.

Langkah 3: Setelah Anda mengklik “Download Link,” Anda akan dibawa ke tab video. Lakukan klik kanan dan kemudian pilih opsi “Simpan video sebagai” atau tekan (CTRL + S) untuk menyimpan video ke dalam komputer atau laptop Anda.

BOT Downloader

Langkah 1: Untuk memulai, buka halaman BOT Downloader di peramban komputer atau ponsel Anda. Setelah itu, salin tautan video Pinterest yang ingin Anda unduh dan tempelkannya ke dalam formulir Unduh. Tekan tombol “Unduh” untuk mengunduh video dari server Pinterest.

Langkah 2: Setelah menunggu sejenak, video yang Anda inginkan akan tersedia untuk diunduh. Anda dapat memilih untuk mengklik “Download” dan beralih ke tab lain untuk mengunduhnya secara manual, atau pilih “Force Download” untuk mengunduh video langsung (tanpa perlu beralih tab). Untuk pengunduhan yang lebih cepat, kami sarankan untuk mengklik “Force Download”.

KEEP FLICK

Langkah 1: Anda bisa memulai dengan membuka halaman Pinterest video downloader dari Keep Flick di peramban komputer atau ponsel Anda. Kemudian, salin tautan video Pinterest dan tempelkan ke dalam formulir unduhan. Akhiri dengan mengklik tombol “Unduh” untuk mengunduh video tersebut.

Langkah 2: Setelah langkah tersebut selesai, Anda dapat mengklik tombol “Unduh” untuk menuju ke tab video.

Langkah 3: Bagi pengguna PC atau desktop, Anda dapat melakukan klik kanan dan memilih opsi “Simpan video sebagai” untuk menyimpannya ke komputer Anda. Sedangkan untuk pengguna ponsel atau mobile, cukup tahan video selama beberapa saat, kemudian pilih opsi “Simpan video sebagai” untuk menyimpan video tersebut.

Pinterest Video Downloader

Langkah 1: Anda dapat memulai dengan membuka halaman Pinterest video downloader melalui peramban pada komputer atau ponsel Anda. Setelah itu, salin tautan video Pinterest yang ingin Anda unduh dan tempelkan ke dalam kotak unduhan yang tersedia. Terakhir, klik tombol “Unduh” untuk mengunduh video Pinterest tersebut.

Langkah 2: Setelah berhasil memuat video Pinterest, Anda dapat mengklik opsi “Unduh video file [1080p]”, kemudian Anda akan dialihkan ke tab video untuk mengunduhnya secara manual.

Langkah 3: Setelah Anda pindah ke tab video, klik dengan tombol kanan pada video tersebut, kemudian opt untuk “Simpan video sebagai” agar dapat menyimpannya di perangkat PC atau laptop Anda.

Download Pinterest Video

Langkah 1: Anda dapat mengunjungi halaman Download Pinterest Video terlebih dahulu. Kemudian, salin dan tempel link video Pinterest yang ingin Anda unduh. Terakhir, klik tombol “Unduh” untuk mengunduh video Pinterest tersebut.

Langkah 2: Setelahnya, Anda dapat mengunduh video dengan mengklik “Unduh Berkas Video [1080p HD]”. Dalam layanan ini, terdapat dua pilihan resolusi video yang bisa Anda pilih, yaitu 1080p HD dan 736x[HD]. Silakan memilih resolusi video yang Anda inginkan untuk diunduh.

Langkah 3: Setelahnya, Anda akan dipindahkan ke tab video. Di sana, Anda bisa klik kanan dan memilih opsi “Simpan video sebagai” untuk menyimpan video ke komputer atau laptop Anda. Untuk perangkat seluler atau HP, Anda dapat menahan video tersebut dan memilih “Simpan video sebagai” untuk menyimpannya.

Penutup,

Saya merasa bahwa saran untuk aplikasi dan web apps di atas sangat user-friendly. Jika Anda memiliki rekomendasi lain untuk aplikasi atau web apps, jangan ragu untuk membagikannya melalui kolom komentar. Jika Anda memiliki pertanyaan atau pesan lain yang ingin disampaikan, silakan tulis di bawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!

Cara mengunduh gambar dari Pinterest adalah dengan mengklik ikon tiga titik di bagian atas dan memilih opsi ‘Unduh gambar’ untuk menyimpannya di galeri ponsel Anda.

Untuk mengunduh video Pinterest langsung melalui aplikasi, sayangnya tidak mungkin. Anda perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau web apps untuk melakukannya.

Jika Anda ingin mengunduh video Pinterest tanpa menggunakan aplikasi, Anda dapat menggunakan alat atau web apps dari pihak ketiga yang dapat diakses melalui peramban (browser), tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

Aplikasi downloader Pinterest yang ada di Google Play Store aman digunakan asalkan Anda mengunduhnya dari sumber yang terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *