Download Telegram for PC Terbaru 2023

Download Telegram for PC Terbaru 2023
Download Telegram for PC Terbaru 2023 ( pcwelt.de )
InfoKeterangan
DeveloperTelegram Messenger Inc.
Version3.6.1
File size34.2 MB
LicenseFreeware

Telegram merupakan sebuah aplikasi perpesanan multiplatform, menawarkan keamanan data tingkat tinggi dengan enkripsi end-to-end, memungkinkan pengguna mengirim pesan dengan aman.

Keunggulan aplikasi ini tak hanya terbatas pada pertukaran foto, video, audio dan stiker, tetapi juga memfasilitasi pengiriman dokumen dengan cepat dan efisien, tanpa biaya dan bebas dari gangguan iklan.

Diluncurkan pada tahun 2013, telegram telah menarik perhatian pengguna secara global. Menurut data dari business of apps, terjadi peningkatan pengguna sebesar 25%, mencapai 500 juta orang pada tahun 2021.

Tren pertumbuhan ini menandakan potensi peningkatan jumlah pengguna telegram setiap tahun, didorong oleh kelebihan dan fitur-fitur unik yang membedakannya dari aplikasi perpesanan lain.

Selain itu, berkat basis cloud-nya, telegram dapat diakses melalui berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, web, hingga pc desktop. Karena itu, tidak mengherankan bahwa aplikasi ini menjadi populer di berbagai belahan dunia.

Fitur yang dimiliki Telegram

Telegram menawarkan berbagai fitur canggih, termasuk kemampuan untuk menggunakan beberapa akun dalam satu aplikasi, mengirim dokumen dengan ukuran tak terbatas, serta adanya channel dan bot.

Fitur lainnya termasuk pembuatan grup yang dapat menampung banyak anggota, fungsi draft dan pengeditan pesan, sistem keamanan data yang sangat andal, serta kebebasan dari gangguan iklan. Untuk informasi lebih lanjut, mari kita bahas beberapa fitur utama dari telegram beserta penjelasannya.

1. Anda dapat membuat banyak akun

Telegram menawarkan fitur untuk mengelola beberapa akun dengan mudah. Untuk menggunakan fitur ini, perbarui aplikasi telegram anda ke versi 4.7. Setelah itu, buka daftar menu di pojok kiri atas dan klik pada panah kecil yang berada di bawah foto profil anda.

Langkah selanjutnya adalah menekan panah tersebut untuk melihat nomor telepon yang sudah terdaftar. Di samping itu, terdapat pilihan untuk menambah akun baru di bagian bawah nomor telepon tersebut.

Dengan hanya satu klik, anda bisa menambahkan akun lain dengan memasukkan nomor telepon yang berlainan, memungkinkan anda untuk memiliki beberapa akun di telegram.

2. Dapat mengirim dokumen tanpa batasan ukuran

Telegram menawarkan kemampuan untuk berbagi berbagai jenis file seperti foto, video, serta dokumen dalam format pdf, doc, excel dan zip, juga file audio mp3, dengan batas ukuran yang luas, mencapai 1,5gb untuk setiap file. Ini memungkinkan anda untuk mengirim dokumen berukuran besar tanpa perlu khawatir.

3. Tersedia fitur channel dan bot

Fitur channel di telegram memungkinkan anda untuk melakukan siaran atau pengiriman pesan satu arah kepada semua anggota channel. Dengan kapasitas yang besar, channel ini sangat ideal bagi pemilik toko online untuk mempromosikan produk mereka.

Telegram juga menawarkan fitur bot yang dioperasikan oleh aplikasi. Bot ini, yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan (Artificial intelligence), mampu melakukan berbagai tugas, termasuk siaran dan lainnya.

4. Mampu membuat grup dengan banyak anggota

Tidak banyak yang menyadari bahwa telegram, aplikasi pesan instan, kini memungkinkan pembuatan grup chat dengan kapasitas hingga 30.000 anggota. Peningkatan ini signifikan jika dibandingkan dengan kapasitas sebelumnya, yang hanya mencapai 10.000 hingga 20.000 anggota.

Karena itu, semakin banyak pengguna media sosial yang memilih telegram untuk membentuk grup besar, seperti grup mahasiswa dari berbagai wilayah dan lainnya.

5. Fitur draft dan edit pesan

Fitur ini memastikan anda tidak melupakan hal-hal yang ingin anda tulis. Jika anda lupa mengirim atau belum menyelesaikan pengetikan, tulisan terakhir anda akan muncul di ruang chat bertanda “Draft”.

Selain itu, jangan khawatir bila ada kesalahan dalam pesan yang sudah terkirim, karena telegram menyediakan fitur edit yang memungkinkan anda untuk mengoreksi pesan tersebut setelah dikirim.

6. Memiliki sistem keamanan data

Jika anda menginginkan kerahasiaan percakapan anda terjaga dari orang lain, telegram bisa menjadi pilihan yang tepat.

Alasannya, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur enkripsi end-to-end yang menjamin bahwa hanya anda dan lawan bicara anda saja yang bisa membaca isi chat. Ini membuatnya sangat aman dan terlindungi dari upaya peretasan.

7. Bebas iklan

Hingga saat ini, telegram telah menegaskan bahwa aplikasi mereka akan terus bebas iklan, memungkinkan telegram beroperasi dengan lebih ringan dan lebih cepat daripada aplikasi perpesanan lainnya.

Download Telegram For PC Terbaru

Telegram menawarkan sejumlah fitur canggih dan keunggulan yang membedakannya dari aplikasi perpesanan lain.

Kelebihan lain dari telegram adalah kemampuannya untuk digunakan secara gratis dan mandiri. Anda hanya perlu masuk dengan akun anda dan setelah itu, anda akan dapat mengakses telegram di pc anda bahkan ketika aplikasi telegram di smartphone anda tidak dalam keadaan aktif.

Jadi, bagi anda yang berkeinginan menggunakan telegram di pc, berikut adalah tautan untuk mengunduh aplikasi tersebut.

Download Telegram for PC Terabru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *