Cara Mudah Transfer Pulsa HP Sesama Telkomsel (SimPATI & AS)

Cara Mudah Transfer Pulsa HP Sesama Telkomsel (SimPATI & AS)
Cara Mudah Transfer Pulsa HP Sesama Telkomsel (SimPATI & AS) ( pinhome.id )

Kadangkala, pengiriman pulsa antar pengguna kartu telkomsel menjadi kebutuhan, terutama jika ada orang terdekat yang memerlukan pulsa dan kesulitan menemukan lokasi pengisian pulsa, sehingga memerlukan bantuan dari kita.

Untuk pertanyaan lain yang mungkin anda miliki mengenai cara mentransfer pulsa dari telkomsel ke operator lain seperti indosat, im3, mentari, xl, axis, 3, flexi, smartfren, esia, starone, jawabannya adalah tidak mungkin dilakukan.

Layanan telkomsel hanya memungkinkan transfer pulsa antar pengguna telkomsel, seperti as & simpati. Begitu pula dengan operator lain, seperti indosat, yang juga tidak mendukung transfer pulsa ke operator lain, kecuali antar pengguna indosat.

Dalam proses mentransfer pulsa telkomsel, ada biaya yang dikenakan. Berdasarkan pengalaman saya, biaya transfer pulsa telkomsel sebesar Rp 1.500 dan seterusnya. Harganya cukup terjangkau, bukan?

Apa Itu Pulsa Transfer Telkomsel?

Layanan transfer pulsa telkomsel memungkinkan pengguna simpati, loop dan kartu as untuk mentransfer pulsa menggunakan ponsel kepada pengguna simpati, loop, atau kartu as lainnya. Jumlah pulsa yang dapat ditransfer bervariasi sesuai dengan preferensi dan kebutuhan pelanggan. Referensi: https://telkomsel.com/.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel (SimPATI, LOOP & Kartu As) Melalui USSD

Untuk mentransfer pulsa telkomsel melalui ussd, lakukan langkah-langkah berikut.

  • Ketik: 858Nomortujuanjumlahtransfer# dan tekan YES/CALL.
  • Contoh: Sebagai contoh, untuk mentransfer pulsa sebesar Rp 50.000 ke nomor simpati, loop, atau as, ketik 85808167867865650# dan tekan Yes/call.
  • Keterangan: Penting untuk dicatat bahwa jumlah pulsa yang ditransfer tidak perlu ditulis lengkap, misalnya, cukup tulis angka 50 tanpa menambahkan ribu.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel (SimPATI, LOOP & As) Melalui SMS

Transfer pulsa antar pengguna telkomsel melalui pesan sms lebih simpel dibandingkan menggunakan ussd. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat diikuti:

  • Ketik pesan sms dengan format tpulsa[Spasi]nominal pulsa, lalu kirimkan ke nomor tujuan untuk transfer pulsa.
  • Sebagai contoh, jika anda ingin mentransfer pulsa sebesar Rp 50.000 ke nomor 081876786787, cukup ketik sms: Tpulsa 50000 dan kirimkan ke 081876786787.
  • Kemudian, anda akan menerima sms konfirmasi dari nomor 858. Balas dengan “Ya” untuk menyelesaikan proses transfer pulsa.

Syarat Dan Ketentuan Dalam Melakukan Transfer Pulsa Telkomsel

  • Jumlah pulsa yang dapat dipindahkan berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 999.999 per transaksi.
  • Biaya transfer akan dikenakan untuk setiap transaksi, dengan batas nominal maksimum transfer per hari sebesar Rp 999.999.
  • Nominal maksimum yang dapat diterima oleh nomor penerima dalam sehari adalah Rp 999.999.
  • Batas maksimum transaksi per hari adalah 10 transaksi.
  • Batas maksimum transaksi ke nomor yang sama dalam sehari adalah 3 transaksi.
  • Pengirim pulsa harus berada dalam masa aktif, sedangkan penerima pulsa dapat berada dalam masa tenggang.
  • Tiap transaksi transfer pulsa tidak memengaruhi masa aktif penerima. Jika penerima pulsa berada dalam masa tenggang, pulsa transfer hanya dapat digunakan setelah penerima melakukan pengisian ulang.
  • Nominal yang dipindahkan tidak akan dihitung sebagai pemakaian oleh pengirim, namun biaya transfer pulsa akan dihitung sebagai pemakaian oleh pengirim. Sisa pulsa produk simpati Rp 5.000, loop Rp 5.000 dan kartu as Rp 5.000.
  • Sisa pulsa setelah melakukan transfer pulsa adalah sebagai berikut: [informasi sisa pulsa].
ProdukSisa Pulsa
SimPATIRp 5.000
LOOPRp 5.000
Kartu ASRp 5.000

Berapa Biaya Untuk Melakukan Transfer Pulsa?

Biaya transfer pulsa melalui ussd*858# bervariasi sesuai dengan nominal yang anda pilih:

DenominasiBiaya
Rp 5.000 – Rp 19.000Rp 1.500
Rp 20.000 – SeterusnyaRp 1.750

Tarif transfer pulsa melalui aplikasi mytelkomsel bervariasi tergantung pada nominal yang anda pilih:

DenominasiBiaya
Rp 5.000 – SeterusnyaRp 1.500

Note:

  • Proses pengiriman pulsa hanya dapat dilakukan jika saldo pulsa pengirim memiliki minimal Rp 1.500 untuk biaya transfer.

Misalnya, bila saldo pulsa anda mencapai Rp 10.000, transfer pulsa sebesar Rp 5.000 dapat dilakukan karena sisa saldo setelah pengiriman akan mencukupi untuk biaya transaksi.

Namun, jika saldo pulsa hanya Rp 6.000, transfer pulsa Rp 5.000 tidak dapat dilakukan karena sisa saldo setelah pengiriman (Rp 1.000) tidak memenuhi persyaratan minimum yang ditetapkan oleh telkomsel, termasuk biaya pengiriman pulsa sebesar Rp 1.500.

Berikut adalah penjelasan tentang langkah-langkah transfer pulsa antar pengguna telkomsel (Simpati, loop & kartu as). Semoga informasi ini dapat memberikan bantuan dan manfaat bagi semua. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silakan sampaikan melalui kolom komentar. Terima kasih!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *