Cara Download PPT di SlideShare, dengan Login dan Tanpa Login

Cara Download PPT di SlideShare, dengan Login dan Tanpa Login
Cara Download PPT di SlideShare, dengan Login dan Tanpa Login ( rukita.co )

Terdapat berbagai metode untuk memperoleh informasi terkini, terutama berkat kemudahan akses internet. Kini, mendapatkan informasi menjadi lebih cepat dan efisien, suatu keuntungan yang dimanfaatkan oleh banyak orang setiap hari, khususnya di bidang pendidikan.

Tidak hanya guru dan pelajar, tetapi juga mahasiswa, sekarang ini memiliki sumber pembelajaran yang melampaui buku teks. Mereka seringkali memanfaatkan internet untuk mengakses situs-situs yang menyediakan informasi yang dibutuhkan.

Sebagai ilustrasi, saat anda diberi tugas untuk membuat presentasi, anda pasti mencari referensi untuk mencapai hasil terbaik. Membuat presentasi yang unik dan menarik bukanlah tugas yang sederhana. Anda perlu menyediakan konten yang berkualitas dan desain presentasi yang menarik perhatian.

Apa itu SlideShare?

Slideshare adalah sebuah platform online yang termasyhur untuk berbagi file, dianggap sebagai salah satu yang terbesar di dunia. Situs ini memungkinkan penggunanya untuk menemukan berbagai ide yang menarik, baik dari segi konten maupun desain yang unik dan menarik.

Selain itu, slideshare juga menawarkan berbagai jenis dokumen lain seperti presentasi, infografis, dokumen tertulis dan video. Pengguna dapat mengupload file mereka secara privat atau publik dalam berbagai format seperti ppt, word, pdf, atau opendocument.

Situs ini pertama kali diluncurkan pada 4 oktober 2016 dan sering dibandingkan dengan youtube karena kesamaannya dalam menyediakan konten dalam format slide.

Berdasarkan informasi dari situs resminya, slideshare memiliki lebih dari 18 juta file yang diunggah dalam 40 kategori konten berbeda, menjadikannya salah satu dari 100 situs web yang paling sering dikunjungi di seluruh dunia.

Karena alasan inilah, slideshare menjadi sumber utama bagi banyak orang yang mencari materi ppt dan sejenisnya. Banyak pengguna juga tertarik untuk mengunduh berbagai file yang tersedia di platform ini.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara mengunduh file dari slideshare, anda dapat menyimak ulasannya di bagian berikut.

Cara download di SlideShare

Ada berbagai metode untuk mengunduh file dari slideshare. Metode-metode ini termasuk mengunduh dengan menggunakan akun atau tanpa menggunakan akun, serta melalui smartphone. Setiap metode memiliki langkah-langkah yang berbeda, namun secara umum prosesnya cepat dan sederhana.

Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Download SlideShare dengan login akun

Berikut ini adalah beberapa aspek penting yang harus diperhatikan sebelum mengunduh file dari slideshare. Pertama-tama, anda harus menggunakan akun linkedIn untuk mendaftar. Pendaftaran sebagai anggota slideshare tidak memerlukan biaya, sehingga anda tidak perlu ragu untuk membuat akun.

Namun, perlu diingat bahwa meskipun anda telah memiliki akun slideshare, masih ada beberapa file yang tidak bisa diunduh. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat akun slideshare terlebih dahulu.

Membuat Akun SlideShare

  • Awali dengan membuka situs slideshare di alamat: slideshare.net.
  • Selanjutnya, arahkan ke tombol signup yang terletak di sudut kanan atas halaman, pilih join linkedIn, isikan email atau nomor hp dan password anda di kolom yang tersedia, kemudian tekan agree & join.
  • Isi dengan nama depan dan nama belakang anda, tekan tombol continue dan tunggulah beberapa saat selama akun anda sedang dibuat.
  • Berikutnya, masukkan nama kota anda, klik next dan apabila anda memiliki pekerjaan atau perusahaan, isi pada kolom yang tersedia. Untuk pelajar, pilih opsi “I’m a student”, lalu lanjutkan dengan menekan continue.
  • Masukkan kode pin yang anda terima melalui email, klik agree & confirm, tambahkan kontak yang dapat dihubungi, ikuti beberapa perusahaan, orang, atau tagar untuk mendapatkan informasi terbaru, lalu pilih finish.
  • Proses pendaftaran selesai.

Setelah akun anda terbuat, anda dapat mengunduh file dari slideshare dengan bebas. Namun, perlu diketahui bahwa pembuatan akun di slideshare tidaklah wajib.

Anda juga dapat menggunakan akun facebook anda untuk login dan mengunduh file dari slideshare. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan pengunduhan.

Download File di SlideShare

  • Langkah pertama, akses situs slideshare di alamat: slideshare.net
  • Lakukan proses masuk dengan menggunakan akun linkedIn atau facebook, kemudian gunakan fitur pencarian di bagian atas untuk menemukan file yang diinginkan.
  • Dari berbagai dokumen yang muncul setelah pencarian dengan kata kunci tertentu (misalnya: Desain grafis), pilihlah satu file presentasi powerpoint.
  • Buka tampilan file tersebut dan tekan tombol download untuk memulai pengunduhan file presentasi powerpoint tersebut.
  • Proses selesai.

2. Download di SlideShare tanpa login

Untuk mengunduh file dari slideshare tanpa perlu login, anda membutuhkan bantuan perangkat lunak pihak ketiga. Meski terkesan agak ribet, keuntungan metode ini adalah anda tidak harus mendaftar di slideshare. Ada banyak pilihan perangkat lunak yang bisa digunakan untuk tujuan ini.

Dalam artikel ini, saya akan fokus pada dua website, yaitu simply debrid dan slideshare sownloader. Kedua situs ini menawarkan metode pengunduhan yang serupa, namun dengan beberapa langkah yang berbeda. Berikut adalah panduan singkatnya.

Download melalui Simply Debrid

Langkah 1: Mulailah dengan mengaktifkan aplikasi peramban internet di komputer atau laptop anda. Setelah itu, akses situs slideshare melalui tautan berikut: slideshare.net.

Langkah 2: Tekan pada kotak pencarian, kemudian masukkan nama file presentasi powerpoint yang anda inginkan untuk diunduh, contohnya menggunakan kata kunci seperti “Desain grafis”. Pilih satu dari beberapa dokumen yang muncul sesuai kata kunci tersebut.

Selanjutnya, perhatikan bagian alamat url di peramban anda dan salin url file yang dipilih.

Langkah 3: Akses situs simply debrid di alamat simply-debrid.com melalui tab baru pada browser anda. Setelah itu, tempelkan url file dari slideshare yang telah anda salin sebelumnya ke dalam kotak yang tersedia di simply debrid. Kemudian, tekan tombol ‘Generate link’ yang berada di bawah kotak tersebut.

Langkah 4: Geser layar ke bagian bawah website sampai anda menemukan tombol download berwarna hijau. Kemudian, klik pada tautan yang ada di tombol tersebut. Setelah itu, sebuah pop up untuk pengunduhan akan muncul, klik “Ok”. File anda akan mulai diunduh secara otomatis.

Download melalui SlideShare Downloader

Langkah 1: Mulailah dengan menjalankan aplikasi peramban web pada komputer atau laptop anda dan kunjungi website slideshare.net. Setelah itu, temukan file yang hendak anda unduh, periksa kolom url pada peramban anda dan salin url file tersebut.

Langkah 2: Kunjungi situs untuk mengunduh slideshare di alamat berikut: slidesharedownloader.ngelmat.net. Kemudian, tempelkan url file slideshare yang ingin diunduh pada kolom yang bertuliskan “Paste link here …” yang tersedia di slideshare downloader, lalu tekan tombol download.

Langkah 3: Masukkan kode keamanan yang ditampilkan pada gambar, kemudian tekan tombol ok dan tunggu sebentar selama proses unduhan berlangsung. Setelah muncul jendela pop-up untuk unduhan, pilih opsi ‘Unduh di tab baru’. Dengan cara ini, file anda akan diunduh secara otomatis.

3. Download SlideShare di HP

Jika anda mencari alternatif yang lebih mudah dibanding metode sebelumnya, anda beruntung karena slideshare telah menciptakan solusi yang tepat. Anda dapat memanfaatkan aplikasi linkedIn slideshare pada smartphone.

Langkah pertamanya adalah mengunduh dan menginstal aplikasi ini. Setelah terpasang, anda dapat mengunduh file yang anda inginkan langsung dari aplikasi tersebut.

Namun, untuk mengakses aplikasi ini, anda memerlukan sebuah akun. Anda bisa menggunakan akun linkedIn atau facebook untuk login. Inilah proses untuk mengunduh file dari slideshare melalui perangkat android anda.

  • Pertama-tama, unduh aplikasi linkedIn slideshare melalui tautan ini: [Google play] [App store].
  • Setelah itu, lakukan login menggunakan akun linkedIn atau facebook, kemudian klik ikon pencarian di pojok kanan atas untuk mencari file ppt yang diinginkan.
  • Pilih file ppt yang anda inginkan dari berbagai dokumen yang muncul sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan (Contoh: Desain grafis).
  • Buka file tersebut dan klik tombol save untuk mulai mengunduh file ppt tersebut.
  • Proses selesai dilakukan.

Informasi Tambahan!

Untuk informasi tambahan, kami ingin menyarankan beberapa langkah yang bisa anda ambil. Sebagai contoh, jika anda sering mengunduh file dari slideshare, membuat akun di slideshare adalah pilihan yang bijaksana. Memiliki akun di sana akan membuat proses lebih mudah dan efisien. Untungnya, mendaftar akun di slideshare gratis.

Di sisi lain, dengan memiliki akun, anda bisa mengunduh file dalam waktu singkat tanpa perlu bantuan pihak ketiga. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua file bisa diunduh meskipun anda sudah memiliki akun slideshare. Dalam situasi seperti itu, menggunakan layanan pihak ketiga bisa menjadi solusi alternatif.

Setelah anda memiliki akun slideshare, manfaatnya tidak hanya terbatas pada pengunduhan file. Anda juga bisa mengunggah file yang mungkin bermanfaat bagi orang lain, sehingga memungkinkan mereka untuk mendapatkan keuntungan dari file yang anda bagikan.

Penutup,

Berikut ini adalah rangkuman informasi mengenai metode unduhan presentasi powerpoint di slideshare. Anda dapat memilih dari berbagai opsi yang tersedia, berdasarkan kemudahan dan kenyamanan anda. Untuk pertanyaan atau komentar, jangan ragu untuk meninggalkan pesan di bagian komentar di bawah. Terima kasih dan semoga berhasil!

Slideshare adalah apa? Ini merupakan salah satu platform berbagi file online terkemuka di dunia. Anda dapat mengunduh atau mengunggah file dengan bebas, sesuai dengan aturan yang ditentukan oleh slideshare.

Apakah mengunduh file di slideshare tidak dipungut biaya? Iya, prosesnya gratis, namun anda perlu mendaftar akun slideshare terlebih dahulu. Penting juga untuk diingat bahwa tidak semua file tersedia untuk diunduh, meskipun anda sudah memiliki akun.

Bisakah saya berbagi file melalui slideshare? Tentu, anda dapat menggunakan fasilitas upload file untuk membagikan berbagai dokumen kepada pengguna internet lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *