6 Cara Mudah Download Video YouTube Tanpa Aplikasi, Baik di HP, PC, atau Laptop

6 Cara Mudah Download Video YouTube Tanpa Aplikasi, Baik di HP, PC, atau Laptop
6 Cara Mudah Download Video YouTube Tanpa Aplikasi, Baik di HP, PC, atau Laptop ( waya.media )

Youtube telah menjadi salah satu platform video yang paling populer di seluruh dunia. Selain itu, ia juga dianggap sebagai salah satu aplikasi media sosial, seperti instagram, facebook dan tiktok. Bahkan, banyak generasi muda di indonesia yang aktif sebagai pembuat konten di platform youtube ini.

Youtube memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menonton dan berbagi video secara publik. Di platform ini, anda dapat menemukan berbagai jenis video dari berbagai sumber, termasuk hiburan, inspirasi, politik, motivasi dan edukasi yang selalu diperbarui.

Terkadang, video menarik di youtube bisa membuat anda terpaku di tempat duduk, tak bisa berhenti menonton.

Anda juga dapat mengunduh video youtube yang menarik bagi anda agar bisa ditonton nanti, terutama jika anda memiliki keterbatasan waktu.

Sayangnya, hingga saat ini, youtube hanya menyediakan fitur pengunduhan video yang memungkinkan anda menontonnya secara offline di platform mereka sendiri. Anda tidak bisa menyimpan video tersebut ke penyimpanan perangkat atau galeri anda.

Oleh karena itu, mengunduh video youtube melalui situs unduhan adalah solusi yang tepat untuk menyimpan video di perangkat anda. Terdapat beberapa cara untuk mengunduh video di youtube tanpa menggunakan aplikasi tambahan dan berikut ini kami akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai caranya.

Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

Sekarang, anda memiliki opsi untuk memanfaatkan situs downloader yang memungkinkan anda mengunduh berbagai video dari youtube. Ini merupakan solusi optimal bagi mereka yang ingin menyimpan video dari youtube ke galeri hp, pc, atau laptop mereka tanpa harus menginstal aplikasi tambahan.

Penggunaan situs downloader ini langsung dari peramban akan membuktikan sangat efisien. Selain itu, layanan ini tersedia secara gratis dan mudah digunakan, hanya memerlukan tautan video yang anda salin dari platform youtube.

Saat ini, ada banyak situs downloader yang tersedia untuk digunakan. Beberapa contohnya adalah YTBvideoly.com, savefrom.net, y2mate.com, 9convert, tubeninja.net dan masih banyak lainnya. Proses pengunduhan video dari situs-situs ini juga sangat sederhana dan mudah.

Berikut adalah beberapa metode yang bisa anda gunakan untuk mengunduh video dari youtube ke perangkat hp, pc, atau laptop tanpa harus menginstal aplikasi tambahan.

1. Tambahkan SS pada link video

Ada beberapa cara untuk mengunduh video youtube ke perangkat pc, laptop, atau hp anda. Salah satu metode yang dapat anda gunakan adalah dengan menambahkan ‘ss’ pada link video youtube. Anda dapat mencoba ini di berbagai browser seperti chrome, firefox, microsoft edge, atau yang lainnya.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka youtube di perangkat hp, pc, atau laptop anda. Cari dan pilih video yang ingin anda unduh. Sebagai contoh, saya akan membuka salah satu video youtube.

Langkah 2: Kemudian, di bagian url video tersebut, sisipkan ‘ss’ di bagian awal. Anda dapat melihat contoh url di bawah ini.

Setelah disisipkan ‘ss’

Klik enter untuk mengolah url tersebut.

Langkah 3: Setelahnya, url akan diarahkan otomatis ke laman ssyoutube.com. Sekarang, anda dapat memilih format dan resolusi video yang ingin diunduh. Jika anda ingin melihat opsi format video lainnya, cukup klik “Load more.”

Setelah memilih, klik “Unduh” untuk memulai proses pengunduhan. Selanjutnya, tunggu hingga proses unduhan selesai dan anda dapat menonton video tersebut secara offline.

2. Unduh langsung dari aplikasi YouTube

Selain itu, anda memiliki opsi untuk mengambil video youtube secara langsung melalui aplikasi youtube yang terpasang di ponsel anda. Gunakan fitur unduh yang telah disediakan dalam aplikasi youtube ini agar dapat menyimpan video favorit anda dan menikmatinya tanpa perlu koneksi internet.

Petunjuknya sangat sederhana, ikuti saja langkah-langkahnya yang ada di bawah ini.

  1. Mulailah dengan membuka aplikasi youtube pada perangkat seluler anda.
  2. Cari dan pilih video yang ingin anda simpan.
  3. Tekan opsi “Unduh” untuk mengunduh video tersebut.
  4. Pilih kualitas video yang anda preferensikan.
  5. Lanjutkan dengan menekan tombol “Unduh” untuk memulai proses pengunduhan.
  6. Sabar dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.
  7. Setelah selesai, anda dapat menikmati video tersebut secara offline.
  8. Selamat, anda telah menyelesaikan prosesnya.

Catatan: Bahwa beberapa video mungkin tidak dapat diunduh melalui aplikasi, kecuali jika anda berlangganan youtube premium. Dengan berlangganan ini, anda akan memiliki akses untuk mengunduh video dari aplikasi tanpa batasan.

3. Download video YouTube via Y2Mate

Y2mate adalah platform yang dapat digunakan untuk mengunduh video youtube dalam kualitas hd. Selain itu, y2mate juga mendukung berbagai format video seperti mp4, m4v, 3gp, wmv, flv, mov, mp3, webm dan lainnya.

Selain youtube, anda juga dapat mengunduh video dari beberapa situs populer lainnya seperti facebook, dailymotion dan youku.

Langkah 1: Buka youtube pada perangkat hp, pc, atau laptop anda. Cari dan pilih video yang ingin anda unduh, lalu salin url video tersebut. Jika anda menggunakan perangkat hp, anda dapat mengklik tombol “Bagikan” dan kemudian pilih “Salin link” untuk menyalin url video.

Langkah 2: Setelahnya, akses situs y2mate dan lalu tempelkan tautan yang telah anda salin ke dalam kotak yang tersedia.

Langkah 3: Saat anda menempelkan tautan video ke dalam kolom yang tersedia, situs ini secara otomatis dan real-time akan memuat tautan tersebut. Setelah video telah berhasil dimuat, anda dapat mengunduhnya dalam format sesuai keinginan anda. Cukup klik tombol “Unduh” untuk mengambil video tersebut.

Untuk mengakses video youtube dengan lebih cepat, anda dapat menyisipkan ‘pp’ ke dalam url video. Contohnya dapat anda lihat di bawah ini.

Setelah ditambahkan ‘pp’ pada url video

Tekan tombol enter untuk mengakses url tersebut.

4. Download video YouTube via Savefrom.net

Anda dapat mempertimbangkan savefrom.net sebagai opsi terbaik untuk mengunduh video dari berbagai platform terkenal, termasuk youtube, tiktok, facebook, instagram, twitter, vimeo dan banyak lainnya. Situs ini mendukung berbagai kualitas video mulai dari sd, hd, fullhd, 2k, hingga 4k.

Langkah pertama adalah membuka youtube, kemudian mencari dan memilih video yang ingin anda unduh. Setelah menemukannya, salinlah url dari video tersebut.

Langkah 2: Kemudian, kunjungi situs savefrom.net pada halaman unduhan. Salin alamat url video dan tempelkan ke dalam kolom yang telah disediakan.

Langkah 3: Alat dari savefrom.net akan secara otomatis dan real-time memproses url yang anda masukkan. Setelah selesai, anda dapat memilih format video dan resolusi yang ingin anda unduh. Silakan pilih format yang anda kehendaki untuk mengunduh video tersebut.

Apabila anda ingin mengakses video youtube dengan lebih cepat, anda dapat menambahkan “savefrom.net/” atau “sfrom.net/” di depan url video tersebut. Contoh penggunaannya dapat dilihat di bawah ini.

Contoh url video youtube

Setelah menambahkan “sfrom.net/” pada url video

Selanjutnya, tekan tombol enter untuk memproses url tersebut.

5. Download video YouTube via SnapSave

Kemudian, ada snapsave yang telah digunakan oleh ribuan pengguna dan merupakan alat terbaik untuk mengunduh video dari youtube.

Selain menyimpannya sebagai video, anda juga memiliki opsi untuk mengonversi video youtube menjadi format mp3, yang dapat membantu anda menghemat ruang penyimpanan di perangkat anda.

Langkah 1: Buka situs youtube, temukan video yang ingin anda unduh dan setelah menemukannya, salin url video tersebut.

Langkah 2: Setelah itu, kunjungi situs snapsave.io di browser anda. Kemudian, sertakan tautan video di dalam kotak yang telah disediakan.

Langkah 3: Alat dari snapsave akan secara otomatis dan instan memproses url. Setelah url berhasil dimuat, anda dapat memilih format dan resolusi video sesuai keinginan anda.

Langkah 4: Konversi akan memakan waktu beberapa saat. Setelah selesai, anda dapat mengeklik “Unduh” untuk mengunduh video tersebut.

6. Download video YouTube via 10Downloader

Terakhir, terdapat juga situs bernama 10downloader yang memungkinkan anda untuk mengunduh video youtube dengan cepat dan tanpa kesulitan. Dengan alat ini, anda tidak perlu menginstal aplikasi atau ekstensi apa pun pada peramban anda. Alat ini berbasis online sepenuhnya dan bisa digunakan secara gratis.

Langkah 1: Mulailah dengan membuka youtube pada perangkat anda. Selanjutnya, cari video yang ingin anda unduh dan salin tautan url video tersebut.

Langkah 2: Setelah itu, kunjungi situs 10downloader.com dan lalu masukkan tautan di dalam kotak yang telah disediakan.

Langkah 3: 10downloader akan secara otomatis dan langsung mengolah url yang anda masukkan. Setelah itu, anda dapat memilih format video yang ingin diunduh. Silakan tekan tombol “Unduh” untuk mulai mengunduh video.

Penutup,

Banyak video dengan berbagai topik yang tersedia di youtube, sehingga anda bisa menghabiskan banyak waktu untuk menonton beragam konten yang ada di platform tersebut.

Namun, anda tidak perlu khawatir, karena sekarang ada cara mudah untuk mengunduh video dari youtube tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Penting untuk selalu mencantumkan sumber konten ketika anda menggunakan video tersebut sebagai sumber inspirasi, ilmu, atau hiburan.

Dengan menggunakan situs downloader yang telah kita bahas sebelumnya, anda dapat dengan mudah mengunduh video youtube sesuai kebutuhan anda. Ini adalah penjelasan mengenai cara mengunduh video youtube di hp, pc, atau laptop tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

Jangan ragu untuk membagikan artikel ini ke media sosial anda agar bisa memberikan manfaat kepada orang lain. Jika anda memiliki pertanyaan atau komentar, silakan tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah. Terima kasih!

Apakah anda familiar dengan platform youtube? Youtube adalah sebuah platform yang menyediakan berbagai jenis konten video secara online. Ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah, menonton dan berbagi video apa saja.

Apa saja jenis video yang dapat ditemukan di youtube? Youtube menyediakan berbagai macam konten menarik, termasuk film, video musik, vlog, konten game, mode, kecantikan, berita, pembelajaran dan banyak lagi.

Apakah youtube memiliki fitur untuk mengunduh video? Ya, youtube memiliki fitur untuk mengunduh video, yang memungkinkan pengguna untuk menonton video secara offline.

Namun, ini tidak memungkinkan pengunduhan dan penyimpanan video ke dalam perangkat atau galeri hp anda.

Apa saja situs yang dapat digunakan untuk mengunduh video dari youtube? Ada banyak situs yang menyediakan layanan pengunduhan video youtube, seperti btclod, savefrom.net, y2mate, 9convert, keepvid, clip converter, tube ninja, idm downloader dan masih banyak lagi.

Apa manfaat menggunakan youtube? Ada banyak manfaat yang dapat anda peroleh dengan menggunakan youtube, seperti menghasilkan uang melalui berbagi video, mendapatkan sumber informasi yang lengkap dan terkini, mengekspresikan kreativitas tanpa batasan, media promosi yang tertarget, serta kesempatan untuk belajar keterampilan tertentu secara gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *