3 Cara Transfer Pulsa Telkomsel dengan Mudah dan Gak Ribet

3 Cara Transfer Pulsa Telkomsel dengan Mudah dan Gak Ribet
3 Cara Transfer Pulsa Telkomsel dengan Mudah dan Gak Ribet ( liputan6.com )

Memahami teknik transfer pulsa telkomsel sangat berguna bagi para penggunanya. Ini berguna saat anda ingin membagikan pulsa anda kepada teman atau rekan terdekat. Pulsa telkomsel dapat dibagi dengan berbagai cara kepada sesama penggunanya.

Telkomsel merupakan salah satu penyedia layanan telekomunikasi seluler terpopuler di indonesia, telah memenangkan kepercayaan jutaan pelanggan. Kepercayaan ini mendorong telkomsel untuk memberikan fasilitas bagi pelanggan untuk saling berbagi pulsa. Fasilitas ini sangat berguna ketika anda memiliki pulsa berlebih dan bingung menggunakannya untuk apa.

Layanan ini juga sangat membantu di situasi darurat, misalnya saat seorang teman atau kolega membutuhkan pulsa tetapi tidak bisa membelinya di konter pulsa karena kondisi tertentu.

Transfer pulsa ini juga bisa menjadi cara untuk memberi penghargaan atau untuk transaksi pembelian barang ketika tidak memiliki uang tunai.

Transfer pulsa di telkomsel hanya bisa dilakukan antar pengguna telkomsel, seperti dari kartu as ke kartu simpati. Saat ini, telkomsel belum menyediakan layanan transfer pulsa ke operator lain.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Via SMS

Pengiriman pulsa melalui pesan sms merupakan salah satu pilihan yang sering dipakai oleh pengguna telkomsel untuk membagikan kredit kepada rekan atau kolega. Cara ini dipilih karena sifatnya yang efisien dan sederhana.

Metode ini populer karena kemudahannya, sebab tidak memerlukan koneksi internet. Namun, ketika memakai cara ini, pastikan nomor penerima pulsa sudah ditulis dengan tepat agar tidak terjadi kesalahan pengiriman. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi pesan di handphone anda dan tulis pesan baru dengan format TPULSA [spasi] jumlah pulsa yang akan ditransfer.
  • Kemudian, masukkan nomor penerima pulsa.
  • Setelah memastikan semuanya sudah benar, tekan tombol untuk mengirim pesan.

Pihak telkomsel akan mengirimkan sebuah notifikasi sebagai pemberitahuan kepada anda. Setelah anda menerima notifikasi tersebut, berarti pulsa anda telah berhasil dikirimkan.

Transfer pulsa telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

Dalam dunia aplikasi android, telkomsel turut bersaing dengan meluncurkan aplikasi resmi mereka, yang diberi nama mytelkomsel.

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, termasuk pengecekan saldo pulsa, kuota internet dan kemampuan untuk transfer pulsa. Seperti aplikasi pada umumnya, mytelkomsel memerlukan koneksi internet untuk beroperasi.

Mytelkomsel memudahkan proses pengiriman pulsa dan juga menawarkan berbagai transaksi lain. Berikut adalah langkah-langkah untuk mentransfer pulsa menggunakan aplikasi ini:

  • Pertama-tama, anda harus mengunduh aplikasi mytelkomsel.
  • Setelah aplikasi terunduh, bukalah aplikasi tersebut dan temukan menu “hadiah” di halaman utama antarmuka aplikasi.
  • Selanjutnya, masukkan nomor ponsel tujuan transfer pulsa.
  • Pilih opsi “transfer pulsa” dan tentukan metode pembayaran yang anda inginkan.
  • Setelah langkah-langkah tersebut selesai, anda akan diminta untuk memasukkan kode otp.

Tak lama kemudian, anda akan menerima pemberitahuan atau notifikasi yang mengonfirmasi bahwa pengiriman pulsa telah berhasil.

Transfer pulsa telkomsel via UMB

Metode final yang dijelaskan dalam artikel mengenai proses transfer pulsa telkomsel adalah menggunakan umb. Umb yang merupakan kependekan dari ussd menu browser, adalah sebuah fasilitas yang disediakan oleh provider telkomsel.

Umb berperan penting dalam menyediakan informasi terkait provider, termasuk saldo pulsa, sisa kuota, paket data dan berbagai promosi yang tersedia. Berikut adalah langkah-langkah untuk transfer pulsa melalui umb:

  • Pertama, buka aplikasi panggilan di ponsel anda dan masukkan *858#, kemudian tekan tombol panggil.
  • Selanjutnya, akan muncul pilihan dengan nomor 1 untuk transfer pulsa.
  • Masukkan nomor ponsel tujuan transfer anda.
  • Tuliskan jumlah pulsa yang ingin anda transfer.

Berikutnya, akan tampil pop-up yang memberitahukan bahwa permintaan anda sedang diproses. Apabila transaksi sukses, anda akan menerima sms konfirmasi yang menyatakan bahwa transaksi telah berhasil.

Itulah penjelasan mengenai tiga metode pengiriman pulsa telkomsel dengan mudah dan gak ribet. Terimakasih dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *