Gadget  

Review OPPO A31 Serta Spesifikasi dan Keunggulannya

Review OPPO A31 Serta Spesifikasi dan Keunggulannya
Review OPPO A31 Serta Spesifikasi dan Keunggulannya

Baru-baru ini, perusahaan asal china telah memperluas jajaran produk smartphone kelas menengah mereka dengan peluncuran oppo a31. Smartphone ini, yang telah diresmikan belum lama ini, menonjol dengan fitur tiga kamera belakang termasuk lensa makro, baterai berkapasitas 4.230 mah dan layar lebar 6,5 inci.

Artikel ini akan mengulas lebih dalam tentang kehebatan model terbaru oppo yang sedang ramai diperbincangkan.

Dalam keluarga oppo seri a yang terkini, model ini dilengkapi dengan layar hd+ berukuran 6,5 inci (1.600 x 720 piksel) yang memiliki notch berbentuk tetesan air, rasio aspek 20:9 dan menurut klaim perusahaan, memiliki rasio screen-to-body sebesar 83%. Berikut ini adalah spesifikasi umumnya.

Tabel Spesifikasi OPPO A31

FiturKeterangan
ChipsetMediatek MT6765V/CB Helio P35 (12nm)
CPUOcta-core (4×2.3 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)
GPUPowerVR GE8320
RAM4GB6GB
ROM64GB128GB
Layar6.5 inches, 102.0 cm2 (~82.4% screen-to-body ratio)
Kamera Belakang12 MP, f/1.8, (wide), 1/2.86″, 1.25µm, PDAF2 MP, f/2.4, (macro)2 MP, f/2.4, (depth)LED flash, HDR, panorama1080p@30fps
Kamera Depan8 MP, f/2.0, (wide), 1/4.0″, 1.12µmHDR1080p@30fps
BateraiLi-Po 4230 mAh, non-removable
Dimensi163.9 x 75.5 x 8.3 mm (6.45 x 2.97 x 0.33 in)
Berat180 g
WarnaFantasy White, Mystery Black, Lake Green

Apa Saja Keunggulan Oppo A31?

Selain itu, beberapa kelebihan dari oppo a31 yang patut anda perhatikan adalah sebagai berikut:

1. Keunggulan Dari Segi Tamplilan Layar

Ponsel unggulan ini memiliki layar ips lcd berukuran 6,5 inci di bagian intinya. Meski material yang dipakai tidak sekelas dengan apple, kualitas oppo tetap tidak bisa dianggap enteng. Layar ini menghasilkan kecerahan hingga 480 nits, yang menyuguhkan gambar yang cerah dan jelas bagi penggunanya.

Meski ada kelemahan seperti kerapuhan dan densitas piksel yang hanya 270 ppi, layar ini tetap mampu menghasilkan gambar yang cukup tajam. Kadang-kadang, layar ini bisa terlihat sedikit pudar saat ada penyimpangan yang signifikan.

Hal ini terutama terlihat saat cuaca cerah, di mana layar cenderung kehilangan saturasi warnanya, namun pada cuaca mendung tampilan layarnya menjadi sangat ideal.

Oppo a31 hadir dengan dua mode tampilan: mode normal (dengan warna biru) dan mode baca (dengan warna kuning). Resolusi layarnya tercatat sebesar 720 x 1600, yang memungkinkan untuk menampilkan video dan foto dengan kualitas hd (720p).

Namun, untuk konten dengan resolusi 1080p dan 4k, memerlukan waktu lebih lama untuk memuat dan ditampilkan. Secara umum, kualitas gambar yang dihasilkan oleh layar ini sangat memuaskan.

2. Keunggulan Dari Segi Akselerasi Dan Fitur Support Aplikasi

Transisi menu dalam aplikasi ini terasa sangat lancar, dengan browser yang hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 detik untuk memuat saat aplikasi dibuka. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai aplikasi dan widget menarik yang sudah terpasang sejak awal.

Oppo yakin bahwa pendekatan ini akan mengurangi fokus pengguna dari tugas mereka karena kombinasi warna yang menarik.

Selain itu, kinerja navigasi menu telah meningkat secara signifikan, terutama berkat adanya aplikasi penguat seperti hyper boost untuk permainan dan system boost untuk sistemnya.

3. Kinerja Chipset Yang Sangat Cepat Di Kelasnya

Oppo a31 dilengkapi dengan chipset mediatek mt6765v/cb helio p35 12nm yang enigmatik. Performanya sebanding dengan snapdragon seri ke-6. chipset ini dirancang dengan 8 core yang terbagi dalam beberapa grup berdasarkan tugas-tugas tertentu.

Empat di antaranya beroperasi pada 2,3 ghz, fokus untuk meningkatkan pengalaman bermain game dan menikmati video berkualitas tinggi. Secara umum, chipset ini memiliki kecepatan kerja yang sangat impresif.

4. Terdapat Fitur Pengisian Cepat Untuk Daya Tahan Baterai

Produk ini dilengkapi dengan baterai bertipe li-po yang tidak dapat dilepas, berkapasitas 4230 mah. Kapasitas tersebut sangat memadai untuk berbagai aktivitas seperti gaming, berselancar di internet dan menonton video dalam durasi normal.

Bermain game dapat dilakukan dengan lancar selama 10 jam. Meski dalam mode standby, baterai ini hanya mampu bertahan maksimal 3 hari, namun saat digunakan untuk telepon, oppo a31 ini bisa tahan hingga 30 jam. Sungguh sebuah fitur yang menarik.

5. Keunggulan Kamera Yang Menghasilkan Gambar Berkualitas Tinggi

Kamera oppo a31 menawarkan kinerja yang mengesankan, meskipun hanya memiliki lensa utama 12 mp dengan bukaan f/1.8.

Kejernihan foto pada malam hari yang dihasilkan oleh ponsel ini sangat luar biasa. Pengguna tidak akan merasa keberatan dengan resolusi yang lebih rendah, karena gambar-gambar yang dihasilkan kaya akan fitur dengan detail yang baik.

Namun, fitur zoom pada kamera ini terasa kurang memadai karena dapat berdampak negatif pada kualitas gambar saat melakukan pembesaran pada objek.

Itulah ulasan tentang oppo a31, termasuk spesifikasi dan kelebihannya. Untuk informasi lebih lanjut tentang seri oppo lainnya, anda bisa mengunjungi halaman hp oppo di kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *