Gadget  

Harga iPhone 13 Terbaru 2024 Lengkap dengan Spesifikasinya

Harga iPhone 13 Terbaru 2024 Lengkap dengan Spesifikasinya
Harga iPhone 13 Terbaru 2024 Lengkap dengan Spesifikasinya ( hops.id )

iPhone 13 merupakan varian standar dalam keluarga iphone seri 13 yang dirilis pada akhir tahun 2021. Dibandingkan dengan iphone 12, versi terbaru ini menawarkan kinerja yang lebih tinggi dan daya tahan baterai yang lebih baik. Selain itu, desainnya juga mengalami beberapa perubahan yang dapat membedakannya dari model sebelumnya.

Harga iPhone 13 Terbaru

iPhone 13 hadir dengan lima pilihan warna yang menarik, termasuk warna pink yang baru ditambahkan. Selain pink, anda juga bisa memilih dari varian warna blue, midnight, starlight dan (Product) red.

Namun, perlu diingat bahwa varian dengan kapasitas memori 64 gb sudah tidak lagi tersedia karena tidak sesuai dengan kebutuhan gadget pada tahun 2021.

Untuk kapasitas memori internal, iphone 13 tersedia dalam tiga pilihan yaitu 128 gb, 256 gb dan 512 gb. Harga resmi di indonesia saat ini adalah Rp 10.999.000 untuk varian 128 gb, Rp 13.499.000 untuk varian 256 gb dan Rp 15.499.000 untuk varian 512 gb. Perlu diingat bahwa harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Spesifikasi iPhone 13

ChipsetApple A15 Bionic
CPUHexa-Core clock up to 3.22 GHz
GPUApple GPU (4-core graphics)
RAM4GB
ROM128 GB/256 GB/512 GB
Memori EksternalNo
Baterai3240 mAh
Kamera Depan12MP F2.2
Kamera Belakang12MP F1.6 Main + 12MP Ultrawide
Tipe LayarSuper Retina XDR OLED
Ukuran Layar6.1 inci
Resolusi LayarFHD 2532 x 1170 piksel
WiFiWLAN 802.11a/b/g/n/ac/6 Dual Band
BluetoothBluetooth 5.0
NFCYes
GPSAGPS, GLONASS, Galileo, BDS, QZSS
Audio JackNo
PortUSB Lightning 2.0
Dimensi146.7 x 71.5 x 7.7 mm
Berat174 g

Desain dan Layar

Pada pandangan awal, iphone 13 memiliki tampilan yang berbeda jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Ukuran poni pada perangkat ini lebih kecil daripada seri sebelumnya.

Selain itu, di bagian belakangnya, kedua kamera ditempatkan dalam posisi miring atau horizontal. Mengapa posisinya berbeda dari iphone 12?

Ponsel terbaru ini dilengkapi dengan teknologi penstabilan gambar yang menggunakan sensor optik yang dapat bergerak.

Selain itu, kamera ultrawide telah ditingkatkan dengan sensor yang lebih besar. Penstabil gambar optik yang baru ini memiliki kemampuan untuk menjaga agar hasil foto dari kamera lebih stabil. Untuk menampung ukuran sensor yang lebih besar, posisi kamera dibuat horizontal, tidak sejajar seperti pada iphone 12.

Spek Kamera Depan dan Belakang

Serupa dengan iphone 12, seri terbaru ini juga dilengkapi dengan satu kamera depan berkekuatan 12mp serta dua kamera belakang beresolusi 12mp.

Kamera depan ini mendukung teknologi faceid yang menawarkan tingkat keamanan autentikasi wajah tertinggi. Dengan sistem operasi ios 15, anda dapat melakukan panggilan facetime sambil berbagi tayangan film, musik dan konten lainnya di layar.

Lalu, kamera belakang juga dilengkapi dengan dua lensa berkekuatan 12mp. Kamera ultrawide terbaru memiliki sensor yang lebih besar, sehingga dapat menghadirkan detail yang lebih banyak dalam foto yang diambil dalam kondisi cahaya rendah. Di sisi lain, kamera utamanya dapat menangkap 47% lebih banyak cahaya saat memotret foto dan video.

Teknologi sensor-shift ois terbaru ini juga mendukung fitur sinematik yang memungkinkan perpindahan fokus yang mulus dari satu subjek ke subjek lainnya. Fitur ini menciptakan efek artistik dalam video, mirip dengan yang dapat ditemukan dalam film-film.

Performa dan Baterai

Chipset apple a15 bionic menggerakkan iphone 13 serta seri 13 lainnya. Desain chipset ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja, kemampuan kamera, serta daya tahan baterai. Selain itu, a15 bionic juga dilengkapi dengan secure enclave yang dapat mengamankan data pribadi seperti face id dan kontak.

Cpu pada iphone 13 menunjukkan peningkatan kinerja sebesar 50% dari versi sebelumnya, sementara gpu-nya mencatat peningkatan hingga 30%. Dalam uji antutu, iphone 13 berhasil mencapai skor 775.519, menjadikannya sebanding dengan snapdragon 888 5g terbaru.

Selain itu, kapasitas baterai juga mengalami peningkatan dari seri sebelumnya, yang berarti daya tahan baterai kini bertambah sekitar 2.5 jam lebih lama.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan iPhone 13

  • Kecerahan layar oled melebihi iphone 12.
  • Baterai memiliki daya tahan yang lebih panjang.
  • Telah mendukung jaringan 5g.
  • Penstabilan gambar ditingkatkan dengan kualitas yang lebih baik.
  • Performa untuk gaming lebih canggih.

Kekurangan iPhone 13

  • Layar masih memiliki refresh rate 60hz, bukan 120hz.
  • Tidak terdapat peningkatan yang mencolok dalam kecepatan fast charging.
  • Spesifikasi secara keseluruhan tidak mengalami perubahan besar.

Kesimpulan

Seri iphone 13 merupakan varian terkini dalam keluarga iphone, dengan peningkatan performa yang signifikan dan daya tahan baterai yang lebih baik. Smartphone terbaru ini menggunakan chipset a15 bionic yang sangat cocok untuk gaming dan memiliki kualitas kamera yang lebih unggul.

Meskipun demikian, dibandingkan dengan seri 12, iphone 13 hanya menghadirkan peningkatan spesifikasi yang sedikit. Pastikan untuk melihat informasi tentang berbagai model iphone lainnya dengan mengunjungi halaman iphone kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *