10 Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah

Nomor kartu telkomsel biasanya terdiri dari 11 atau bahkan 12 angka dan bagi beberapa orang, menghafal nomor telepon selulernya bisa menjadi tugas yang sulit, terutama jika nomornya memiliki urutan angka yang sulit diingat.

Apalagi, ada saat-saat di mana anda mungkin lupa dengan nomor telepon seluler anda atau belum sempat menyimpannya di kontak ponsel anda.

Jika anda saat ini mengalami kebingungan terkait nomor telepon seluler anda, jangan khawatir. Bagi pengguna telkomsel, ada beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk mengetahui nomor yang sedang anda gunakan. Berikut ini adalah beberapa metode yang dapat anda coba:

Cara Cek Nomor Telkomsel

Anda dapat mengetahui nomor telepon telkomsel dengan beberapa cara, seperti menggunakan aplikasi mytelkomsel, mengakses kode ussd, menghubungi call center, berinteraksi dengan asisten virtual, mengirim pesan sms, atau bahkan melakukan panggilan langsung.

Silakan coba salah satu metode yang sesuai dengan kebutuhan anda!

1. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Download MyTelkomsel – Google Play Store

Download MyTelkomsel – App Store

Untuk mengecek nomor telkomsel anda, langkah pertama yang bisa diambil adalah menggunakan aplikasi mytelkomsel. Aplikasi ini, yang dikembangkan oleh telkomsel, menyediakan berbagai informasi esensial untuk memudahkan pengguna.

Sebelum memulai, pastikan anda telah terkoneksi dengan internet. Berikut langkah-langkah yang perlu diikuti:

  1. Buka aplikasi mytelkomsel pada smartphone anda.
  2. Lihat pada bagian kiri atas halaman utama aplikasi, di sana anda akan menemukan nomor telkomsel anda yang aktif.
  3. Anda juga bisa mengakses menu informasi untuk melihat nomor anda yang aktif dan mendapatkan informasi tambahan tentang layanan telkomsel anda.
  4. Proses selesai.

Catatan penting: Cara ini hanya bisa dilakukan jika anda sebelumnya sudah mendaftarkan nomor telkomsel anda di aplikasi mytelkomsel. Jika belum, anda tidak akan bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengetahui nomor telepon anda.

2. Melalui Kode USSD *808#

Tentang cara mengecek nomor telkomsel, informasi dari situs resmi telkomsel memberikan panduan sebagai berikut:

  1. Pertama, buka aplikasi panggilan pada ponsel anda.
  2. Selanjutnya, ketikkan *808# pada keypad.
  3. Tekan tombol panggil atau call setelah memasukkan kode tersebut.
  4. Tunggulah beberapa saat dan informasi nomor telkomsel anda akan ditampilkan.
  5. Untuk tidak lupa dengan nomor anda, simpan informasi ini dengan cara screenshot atau tangkapan layar.
  6. Proses ini selesai dilakukan.

Penting untuk diingat, layanan pengecekan nomor ini memerlukan biaya sebesar Rp 100 per permintaan. Pastikan anda memiliki cukup saldo di ponsel untuk menggunakan layanan ini.

3. Melalui Call Center atau Operator

Beli Nomor Cantik Telkomsel

Alternatif lain yang dapat anda gunakan adalah menghubungi layanan pelanggan atau operator. Metode ini tergolong efisien dan tidak memerlukan biaya tambahan.

Namun, penting untuk diketahui bahwa telkomsel menyediakan berbagai jenis kartu seperti simpati, loop, halo dan kartu as, dengan nomor layanan pelanggan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui jenis kartu telkomsel yang anda miliki.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka menu panggilan di ponsel anda.
  2. Jika anda menggunakan kartu simpati, loop, atau kartu as, tekan nomor 188.
  3. Untuk pengguna kartu halo, tekan nomor 133.
  4. Bagi pengguna telkomsel yang berada di luar negeri, tekan +628110000333.
  5. Setelah memasukkan nomor yang sesuai dengan jenis kartu telkomsel anda, ikuti instruksi yang diberikan oleh operator selama panggilan.
  6. Ikuti petunjuk sampai selesai.

4. Melalui Asisten Virtual

Telkomsel menyediakan asisten virtual yang dikenal sebagai veronika untuk memudahkan pengguna dalam mendapatkan informasi mengenai layanan seperti pembelian pulsa, pengecekan nomor, kuota, tagihan, serta penukaran poin telkomsel dan lainnya.

Veronika adalah layanan berbasis percakapan yang bisa diakses melalui berbagai platform, termasuk:

  • Situs web www.telkomsel.com
  • Aplikasi mytelkomsel
  • Telegram di tsel.me/telegramVA2
  • Whatsapp di tsel.me/wa2
  • Line di tsel.me/lineVA2

5. Melalui SMS

Jika anda ingin mengetahui nomor telepon anda, ada metode lain yang bisa dicoba. Metode ini relatif sederhana, meskipun sedikit berbeda dari metode sebelumnya. Penting untuk diingat, metode ini hanya bisa dilakukan jika anda memiliki cukup pulsa.

Langkahnya adalah dengan mengirimkan pesan sms ke salah satu kontak keluarga atau teman anda. Setelah pesan terkirim, anda dapat melihat nomor anda di bagian inbox dari pesan yang telah dikirim.

6. Melakukan Panggilan

Sebagai opsi terakhir, anda memiliki kemungkinan untuk menghubungi sahabat atau anggota keluarga melalui telepon. Proses ini mirip dengan mengirim pesan teks, di mana anda perlu memiliki kredit telepon sebelum dapat melakukan panggilan. Ketika anda menelepon, nomor telepon anda akan ditampilkan pada layar handphone orang yang anda hubungi.

Penutup

Beli Nomor Cantik Telkomsel

Berikut adalah panduan untuk mengecek nomor telkomsel anda. Pilih metode yang paling sesuai untuk anda guna mengetahui nomor telkomsel anda. Setelah berhasil mendapatkan nomor anda, pastikan untuk menyimpannya di kontak ponsel agar mudah diakses jika anda lupa nomor tersebut di masa depan.

Untuk mengetahui pendaftaran nomor telkomsel atas nama siapa, anda bisa mengetik *444# di menu panggilan. Ikuti langkahnya, pilih opsi layanan registrasi prabayar dan pilih untuk mengecek status registrasi. Masukkan nik yang terdaftar dan informasi tersebut akan dikirimkan melalui sms.

Untuk mengecek kepemilikan nomor tanpa aplikasi, gunakan situs truecaller.com. Masukkan nomor target dan klik “search” untuk melihat detail pemilik nomor.

Kode awal untuk nomor telkomsel bervariasi, seperti 0811, 0812, 0813, 0821, 0822, 0823, 0851, 0852, 0853.

Jika nomor telkomsel anda sudah tidak aktif, hubungi 88889# menggunakan nomor tersebut.

Untuk mendaftarkan kartu telkomsel, kirim pesan dengan format “Reg(Spasi)nik#nomor kk#” ke nomor 4444.

Untuk mengecek masa aktif nomor telkomsel, tekan *888# dan pilih menu panggilan. Informasi saldo pulsa dan masa aktif akan ditampilkan.

Untuk mengaktifkan kembali kartu telkomsel yang sudah mati, tekan 88889#, pilih menu panggilan dan ikuti proses “Re-aktivasi kartu” dengan memasukkan nik ktp dan nomor kk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *