Begini Cara Mudah Buat Avatar di WhatsApp jadi Bisa Bergerak

Bergerak
Bergerak ( in.mashable.com )

Whatsapp kini menawarkan lebih banyak kemampuan bagi penggunanya untuk mengekspresikan diri melalui pesan dengan meluncurkan fitur avatar animasi sebagai pengembangan dari avatar biasa.

Menurut wabetainfo, fitur ini sudah bisa diakses oleh pengguna whatsapp beta di android dengan versi 2.23.16.12 yang tersedia di google play store dan beberapa pengguna mungkin sudah mengaksesnya sejak versi 2.23.16.11.

Tanggal peluncuran fitur ini untuk pengguna yang lebih luas masih belum jelas. Namun, wabetainfo memperkirakan bahwa fitur ini akan tersedia secara umum dalam beberapa minggu mendatang, seperti yang dilaporkan pada jumat (4/8/2023).

Untuk mengetahui apakah fitur ini sudah tersedia, anda bisa memeriksa tab avatar pada chat whatspp. Jika fitur sudah aktif, anda akan melihat adanya animasi pada beberapa avatar.

Sebagaimana namanya, avatar animasi menawarkan avatar yang dapat bergerak, menambah unsur dinamis pada avatar untuk meningkatkan interaksi komunikasi yang lebih ekspresif.

Whatsapp telah meluncurkan fitur avatar pada desember yang lalu. Pengguna dapat menciptakan avatar sesuai keinginan mereka.

Fitur pembuatan avatar tersedia langsung di dalam whatsapp, dimana pengguna dapat memilih variasi warna kulit, bentuk wajah, jenis pakaian dan aksesoris seperti kacamata.

Avatar yang telah dibuat dapat diubah lagi. Untuk mengedit, pengguna dapat mengakses menu settings dan kemudian menu avatar.

Selanjutnya, tekan tombol edit avatar. Di bagian ini, pengguna diberi kesempatan untuk memodifikasi avatar yang telah mereka buat sebelumnya.

Avatar ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan di whatsapp. Tidak hanya untuk percakapan, avatar ini juga bisa diatur sebagai foto profil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *