Cara Cari Tahu Pesan WA Sudah Dibaca atau Belum Meski Centang Biru Dimatikan

Dibaca
Dibaca ( baamboozle.com )

Karena alasan privasi, beberapa orang memutuskan untuk mematikan fitur tanda centang biru di whatsapp. Whatsapp telah memperkenalkan fitur centang biru ini pada tahun 2014 sebagai indikator bahwa pesan telah dibaca.

Sebelumnya, meskipun pengguna telah mematikan fitur centang biru di pengaturan ‘Privacy’, voice note (VN) masih menampilkan centang biru kepada pengirim.

Namun, metode untuk mengetahui apakah pesan whatsapp telah dibaca tanpa perlu melihat centang biru melalui vn kini tidak berfungsi lagi. Lantas, bagaimana caranya untuk mengatasinya?

Salah satu strategi yang dapat anda gunakan adalah dengan membuat grup whatsapp terlebih dahulu sebelum mengirimkan pesan penting tersebut. Dalam grup tersebut, hanya ada anda dan orang yang ingin anda periksa apakah ia akan membaca pesan anda atau tidak.

Untuk memastikan apakah pesan whatsapp anda sudah dibaca meskipun fitur centang biru dinonaktifkan, anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Membuat grup whatsapp dengan orang yang ingin anda cek.
  • Mengirim pesan ke grup tersebut.
  • Setelah menunggu sebentar, buka menu dengan menekan ikon titik tiga di sudut kanan atas, lalu pilih ‘Info’.
  • Di sini, anda dapat mengetahui apakah orang tersebut sudah melihat pesan anda atau belum.

Metode ini efektif untuk memverifikasi pembacaan pesan di whatsapp, termasuk untuk pesan teks dan voice note, meski memerlukan sedikit usaha tambahan. Ini bisa menjadi solusi bagi anda yang penting untuk memastikan pesan anda telah diterima dan dibaca oleh penerima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *