Begini Cara Mudah Mendapatkan Centang Biru di TikTok

Centang biru tiktok
Centang biru tiktok ( gadgetonus.com )

Centang biru atau status terverifikasi di tiktok merupakan simbol keotentikan sebuah akun. Secara singkat, keberadaan verifikasi di tiktok berfungsi untuk menguatkan citra merek yang dikehendaki oleh pengguna.

Centang biru ini juga berpotensi untuk memajukan karir, misalnya untuk musisi, aktor, penulis, atau pemilik usaha.

Akan tetapi, mendapatkan status terverifikasi bagi orang yang belum terlalu dikenal mungkin akan terasa lebih menantang. Penting untuk diingat bahwa verifikasi ini tidak dapat dibeli, jadi berhati-hatilah terhadap tawaran pembelian verifikasi.

Jangan berkecil hati, terdapat beberapa saran dan metode yang dapat meningkatkan kesempatan akun anda untuk mendapat verifikasi dari tiktok.

Mengutip informasi dari situs hootsuite pada hari Senin, 14 Februari 2022, inilah beberapa tipsnya.

1. Konsisten memproduksi konten

Untuk mengembangkan merek apapun, diperlukan konten yang menarik dan asli secara konsisten setiap hari.

Setelah anda terkenal dengan sesuatu, akan lebih sederhana untuk menarik, mempertahankan dan memperluas jumlah pengikut anda.

Selain itu, mengingat pentingnya musik di tiktok, anda tentu harus selalu mengikuti perkembangan lagu-lagu serta musisi yang sedang populer di platform tersebut.

2. Mendapat verifikasi di media sosial lain

Platform media sosial lain, termasuk facebook, twitter dan instagram, memberi kesempatan bagi para penggunanya untuk mengajukan proses verifikasi. Setiap platform memiliki kriteria khusus yang harus dipenuhi oleh pengguna yang ingin diverifikasi.

Memperoleh verifikasi pada salah satu platform ini bisa sangat menguntungkan untuk proses verifikasi di tiktok.

Hal ini memberi sinyal kepada tiktok bahwa anda merupakan individu yang dapat dipercaya. Selanjutnya, anda bisa mengaitkan akun yang telah diverifikasi itu dengan profil tiktok anda.

3. Menjadi viral

Sebagian besar akun tiktok biasanya sudah memiliki minimal satu video yang menjadi hit sebelum mereka mendapatkan status terverifikasi.

Menyusup ke laman “For you” di platform tersebut bisa memberikan lonjakan signifikan untuk jumlah pengikut dan pemirsa. Dua faktor utama yang diutamakan tiktok dalam proses verifikasi akun adalah tingkat aktivitas dan tingkat keterlibatan pengguna.

4. Ikuti aturan

Sama halnya dengan platform media sosial yang lain, tiktok juga akan memberikan verifikasi pada akun-akun yang mematuhi aturan komunitas serta ketentuan layanan yang telah ditetapkan.

Akun yang tidak mematuhi aturan ini akan mendapatkan penandaan dari pengawas tiktok, yang dapat mempengaruhi kesempatan akun tersebut untuk mendapatkan verifikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *