Scrolling Text Viral di TikTok, Ini Penjelasan dan Cara Bikinnya

Scrolling text
Scrolling text ( news.myseldon.com )

Pesan bergerak di whatsapp adalah sejenis percakapan yang seringkali berisi banyak pesan dan mengikuti pola tertentu. Saat ini, tren ini sedang naik daun, tidak hanya di whatsapp tetapi juga di tiktok.

Video mengenai pesan bergerak ini sering muncul di feed pengguna tiktok, menjadikannya perhatian yang menarik. Pesan-pesan ini biasanya hanya terdiri dari beberapa kata, tetapi disusun secara kreatif dalam pola yang berbeda dan ditampilkan secara berurutan.

Banyak konten kreator tiktok yang kerap melaksanakan hal ini. Awalnya, tren ini hanya populer di whatsapp, tetapi belakangan tiktok kembali membuat tren ini viral. Untuk membuat teks bergulir, anda memerlukan platform khusus yang tidak disediakan oleh whatsapp.

Situs web yang menyediakan layanan ini dapat ditemukan secara online tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Banyak orang mungkin belum mengetahui situs yang tepat untuk digunakan.

Salah satu situs web yang dapat digunakan untuk membuat teks bergulir adalah patorjk.com. Situs ini dapat digunakan baik oleh pengguna android maupun ios. Di dalam situs ini, terdapat berbagai fitur yang berguna, seperti:

  • Fitur auto scroll: Digunakan untuk membuat teks di situs web tersebut bergerak secara otomatis. anda dapat mengaktifkan dan menonaktifkan fitur ini sesuai keinginan.
  • Kolom teks: Kolom ini digunakan untuk memasukkan teks yang ingin anda tampilkan dalam kotak putih dengan tulisan “Must Waste More Time” yang terletak di bagian bawah halaman.
  • Pengaturan waktu scroll: Fitur ini memungkinkan anda untuk mengatur berapa lama proses bergulir teks tersebut berlangsung. Anda dapat menyesuaikan lamanya sesuai kebutuhan.
  • Fitur salin teks panjang: Fitur ini otomatis menyalin teks beserta polanya secara langsung.

Cara membuat scrolling text sendiri adalah sebagai berikut :

Kunjungi situs patorjk.com yang memiliki fitur text scroller untuk menghabiskan waktu atau gunakan tautan ini: https://patorjk.com/misc/scrollingtext/timewaster/. Setelah sampai di sana, lakukan langkah-langkah berikut:

  • Gulir ke bawah halaman dengan segera.
  • Di bagian “Must Waste More Time,” ketikkan teks yang ingin anda buat, seperti “Aku Cinta Kamu” atau yang lainnya.
  • Selanjutnya, pilih apakah Anda ingin mengaktifkan “auto scroll” atau tidak. Jika anda memilih untuk mengaktifkannya, tentukan juga berapa lama durasi gulirnya dalam detik.
  • Untuk melihat hasilnya, klik pada opsi “Again! Again! I Say!”
  • Secara otomatis, teks akan mulai bergulir ke bawah sesuai dengan durasi yang telah anda tentukan.
  • Di bagian bawah halaman, anda akan menemukan opsi “Copy Output Text,” klik opsi tersebut.
  • Terakhir, anda dapat memindahkan teks yang telah dihasilkan ke whatsapp dengan cara melakukan paste pada kolom obrolan.

Beginilah cara membuat teks bergerak di whatsapp yang sedang menjadi tren di tiktok. Pesan yang dikirim secara otomatis dengan metode ini akan mengikuti pola yang telah diatur di situs web.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *