Game  

Rekomendasi Game PC Edukasi untuk si Buah Hati

Ada beberapa permainan atau game PC edukasi untuk menunjang tumbuh kembang si buah hati. Perkembangan teknologi yang semakin maju dan modern begitu kuat mempengaruhi gaya hidup masyarakat. Bukan saja mempengaruhi gaya hidup masyarakat dewasa tapi kemajuan teknologi juga sangat kuat mempengaruhi gaya hidup anak-anak.

Teknologi informasi dan media seolah menjadi acuan hidup seseorang. Apa yang di dapat di media akan dengan mudah diserap masyarakat untuk kemudian dijadikan gaya hidup mereka. Masyarakat dewasa maupun anak-anak sekarang ini cenderung lebih memilih “berinteraksi” dengan gadget mereka daripada  bersosialisasi dengan lingkungan.

Sebagai contoh misalnya anak-anak yang kini lebih senang bermain game di gadget daripada bermain dengan teman-teman sebayanya. Para orang tua harus lebih bijaksana membatasi game atau permainan apa yang cocok dengan usia putra putrinya. Anda bisa menjadikan game yang ada sebagai media belajar anak.

Pilihan Game PC Edukasi

Game PC edukasi yang begitu banyak jenisnya jangan sampai membuat para orang tua salah pilih. Pilih permainan atau game sesuai dengan usia putra putri Anda. Ada beberapa referensi pilihan game yang kaya akan unsur edukasi buat sibuah hati. Game yang diciptakan benar-benar disesuaikan dengan usia yang pastinya akan membantu tumbuh kembang anak.

Animal Jam

Game bertemakan tentang satwa ini akan sangat cocok untuk anak usia dini. Awal pengenalan anak dengan berbagai satwa yang ada. Berbagai jenis dan bentuk satwa diperkenalkan secara virtual dengan konsep yang akan menarik perhatian anak.

Fitur Parental Control di game ini akan membantu para orang tua mengontrol anak-anak dalam bermain game. Fitur akan otomatis membatasi dan mengunci permainan jika waktunya telah habis. Hal ini bertujuan sebagai penyeimbang agar anak-anak tidak berlebihan dalam bermain game.

ABC Kids

Berbeda dengan Animal Jam yang berkonsep pengenalan satwa, ABC Kids berkonsep pengenalan alfabet. Pengenalan dan menulis abjad menjadi inti dari permainan ini. Menggunakan aneka satwa yang menjadi pemandu permainan membuat game PC edukasi ini sangat menyenangkan.

Endless Alphabet

Hampir serupa dengan ABC Kids, game PC ini memfokuskan pengenalan alfabet untuk anak-anak usia dini. Menggunakan karakter kartun yang lucu dan imut sebagai daya tarik anak-anak. Game ini semakin mengasyikan karena selain mengenal huruf dan membaca, game ini juga mengarahkan anak-anak untuk memecahkan teka-teki model puzzle yang muncul saat permainan.

Doctor Kids

Permainan yang menggambarkan kegiatan layaknya seorang dokter sungguhan yang ditawarkan dalam game ini tentunya akan sangat diminati oleh sebagian besar anak-anak. Bukan hanya menawarkan kegiatan dokter saja, game ini tentunya memberikan edukasi tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan.

Play and Learn Science

Game yang mengangkat tema ilmu pengetahuan yang ada disekitar lingkungan ini juga akan sangat membantu anak-anak mengenali hal-hal baru yang ditemui di lingkungan sekitar tempat tinggal kita.

Game PC edukasi ini akan jauh lebih baik jika dimainkan dengan didampingi orang yang lebih dewasa. Ini dikarenakan pada game ini pastinya anak-anak akan butuh seseorang yang bisa menjelaskan akan hal-hal baru yang ditemui.

Chess for Kids

Game yang diklaim bisa meningkatkan daya konsentrasi anak ini dikemas dengan kaya warna untuk menarik minat anak-anak. Selain daya meningkatkan daya konsentrasi, game ini juga mampu  menambah kemampuan anak dalam memecahkan masalah (problem solving)

Betapapun bagusnya sebuah game PC edukasi  yang dibuat, tetap akan lebih baik jika ada sosok yang lebih dewasa sebagai pendamping.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *